Selasa, 07 Januari 2014

Memulai dengan Click

Belajarkomputer4anak. Apa kabar neh bunda / Ayah...? wah dah lama yah saya absen dari penulisan blog kecil ini, dan alhamdu lillah saya kali ini sempet corat-coret lagi. Mumpung ada waktu neh.
Oke langsung aja yah Bun, kita sebagai orang tua kadang-kadang merasa tidak enak hati kalo melarang anak memegang smartphone atau tablet kita, ini saya dengan asumsi peralatan ini tidak terkoneksi yah.

Tapi yang saya rasakan ketika mengajar anak-anak TK, ternyata anak-anak ini tidak familier dengan mouse, pernah ada kejadian menarik, karena anak didik saya ini mungkin di rumah sudah akrab dengan peralatan yang serba sentuh, eeehhhhh pas masuk lab monitor PC di sentuh-sentuh, ada juga yang cuman geser-geser mouse.

Nah, buat bunda memang tidak salah memberikan anak dengan teknologi sentuhan, tapi alangkah baiknya jika dimulai dengan peralatan yang "click" dulu, terutama click kiri, double click, dan click kanan.



Untuk membantu anak berinteraksi dengan click ini, saya tadi pagi menemukan tools yang bagus, untuk double click, bunda bisa meluncur ke http://www.onemotion.com/flash/spider/ berikut ini tampilannya:
 game ini bertujuan untuk melatih kemampuan anak double click, double click untuk memberikan serangga sebagai makanan untuk laba-laba, jika dah keluar, laba-laba akan nyamperin.

Dan untuk click kiri bunda bisa meluncur ke http://www.funbrain.com akan muncul halaman seperti ini,

kemudian click yang saya tandai merah, selanjutnya akan muncul halaman baru seperti ini :

nah di sini bunda bisa pilih mana yang disukai anak-anak, kalo saya pribadi meerekomendasikan yang saya tandai merah yah....

Oke dah Bunda/Ayah, semoga bermanfaat, jangan lupa yah commentnya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar